Jumat, 05 April 2013

WARNING !!!: Tanaman Hias Berbahaya

Disuatu Sore. Taman Baruga AP Pettarani Unhas. Disana ada beberapa tanaman hias. Termasuk salah satunya, Tanaman sri rejeki. Anak biologi MIPA mungkin menyebutnya Dieffenbachia. Tanaman ini merupakan tanaman umum dan sering dijumpai oleh banyak orang. tapi sebenarnya apakah anda tahu bahwa tanaman ini berbahaya?

Saya sebelum mengalami insiden mematikan di baruga. Tidak tahu menahu soal bahaya getah tanaman ini. Ceritanya berawal dari rasa jengkel yang berlebihan ditambah tidak bisa berbuat apa-apa. Akhirnya kejengkelan itu kulampiaskan pada daun sri rejeki. Awalnya pahit yang mengerikan. Setelah kumuntahkan, seakan ada korsleting listrik di bagian mulut yang mengunyah daun tadi. Dan terjadilah Kebakaran tanpa api di sekitaran mulut ku. Panas, perih, mengerikan. dokter bilang itu namanya mulut kejang. Kejadian ini membuat saya menjadi teraumatis mendalam. Pasca kejadian itu. Mulutku menjadi iritasi kemudian keesokannya membengkak sehingga susah menyunyah dan bicara. untung tidak sempat tertelan. karena akan lebih bahaya lagi kalo getahnya mengenai tenggorokan.

Setelah searching di om google. Ternyata benar saja. Salah satu tanaman berbahaya adalah tanaman ini. bahkan ada menyebutnya bahwa pada zaman dahulu tanaman ini digunakan untuk menghukum budak. Sekarang saya tahu bagai mana rasanya. Dan saya pun tidak mau orang lain mengalami nasib seperti saya. Sri maaf lain kali tidak lagi.

7 komentar:

Cara berkomentar,
Jika Punya akun google atau akun yang tersedia, pilih salah satunya untuk login
tapi klo tidak mau repot, atau tidak punya pilih opsi name/Url. trus isi nama dan jika perlu URL kosong juga tidak apa-apa. trus masukkan komentar dan klik poskan komentar. sudah...... terima kasih atas komentar anda