Selasa, 06 November 2012

Tiga Hari Beturut-turut Motor Hilang di Sospol Hilang

Ilustrasi
Sungguh ironis kejadian yang menimpa mahasiswa sospol. Dalam tiga hari berturut-turut, motor mahasiswa yang kebetulan menginap di Kampus menjadi mangsa curanmor. Curanmon atau pencurian kendaraan bermotor bukanlah hal yang baru di lingkungan kampus unhas. Hal ini sudah  menjadi peristiwa yang cukup sering didengar.

Bahkan dalam beraksi, pelaku sepertinya tidak segan-segan menggasak mangsanya. Tidak kenal waktu, siang sore apalagi malam. Dalam beberapa kasus, pencurian bahkan terjadi pada siang hari dan bahkan baru-baru ini tiga kali berturut-turut motor mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik menjadi Sasaran. Dua diantaranya adalah motor yang diparkir hanya berjarak dua meter dari Himpunan Mahasiswa. 

Diduga Pelaku tidak melakukan aksinya sendiri. Sepertinya pelaku adalah  residifis profesional. Dan diduga, pelaku juga bekerja sama dengan orang dalam. Sehingga paham betul kondisi-kondisi lengah dan aman untuk memulai aksinya.

Maka dari itu, berikut beberapa tips aman menjaga keamanan motor anda

  1. pastikan motor anda terparkir di area aman
  2. gunakan pengaman ganda, seperti gembok pada cakram motor dan alarm
  3. salah satu modus pencurian yaitu dengan menduplikatkan kunci. Jadi hati-hatilah dalam meminjamkan motor anda. Pastikan orang yang meminjam motor anda adalah orang yang terprcaya.
  4. Tips paling aman, anda tidak usah memakai motor yang mahal untuk ke kampus. Karena sasaran utamanya adalah motor-motor yang bernilai jual tinggi.
Namun, hal yang paling penting adalha kewaspadaan anda. seperti kutipan yang pernah saya dengar, "kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat dari pelakunya, tapi karena ada kesempatan, waspadalah... waspadalah".

7 komentar:

  1. wahh, sii vespa hijau harus dipantau terus kalo gtu. :)
    ini saya ka' bagus prasetyo anak sosiologi angkatan 2012 "MITOS".
    blog saya bagusbukansugab.blogspot.com

    BalasHapus
  2. itu sih masalah bagi yang punya motor..
    kalo z santaaaaaaai saaajaaaa`


    ahmad rahman MITOS 2012

    BalasHapus
  3. mau tau??? sini motormu kujual....

    BalasHapus
  4. rismanwahyu.blogspot.com (risman wahyu mitos 2012)

    BalasHapus
  5. asss

    ini nama blogku
    kawananhijau.blogspot.com

    BalasHapus
  6. Informasinya menarik sekali,menambah wawasan ilmu bagi saya.Terimakasih ya

    BalasHapus

Cara berkomentar,
Jika Punya akun google atau akun yang tersedia, pilih salah satunya untuk login
tapi klo tidak mau repot, atau tidak punya pilih opsi name/Url. trus isi nama dan jika perlu URL kosong juga tidak apa-apa. trus masukkan komentar dan klik poskan komentar. sudah...... terima kasih atas komentar anda